Wajib Tahu! 6 Manfaat Arang untuk Kulit Wajah Kamu

Wajib Tahu! 6 Manfaat Arang untuk Kulit Wajah Kamu

Hi, Pretty! Punya kulit wajah sehat dan terawat menjadi idaman bagi setiap orang terutama para wanita. Hal ini yang membuat kaum hawa memilih melakukan perawatan kulit wajah dengan bahan-bahan alami. Material alami dipilih karena dapat meminimalisir efek berbahaya dari zat kimia dalam produk kecantikan mereka.

Salah satu bahan alami yang menjadi pilihan utama yaitu charcoal atau arang. Arang aktif atau activated charcoal menawarkan manfaat kecantikan untuk kulit seperti mengangkat minyak, kotoran dan lainnya. Ingin tau apa saja manfaat dari arang? Simak ulasannya dari Minty:

1. Menyeimbangkan produksi minyak di wajah

Manfaat yang diberikan arang yang pertama adalah menyeimbangkan produksi minyak di wajah. Arang dapat membuat kulit wajah lebih lembab dan produksi minyak lebih seimbang. Menggunakan produk yang mengandung arang secara rutin tidak akan membuat wajah kamu kering setelah menggunakannya.

2. Exfoliator alami

Kulit kering dan kusam di wajahmu membuat wajah tampak seperti tidak terawat. Nah, cara ampuh untuk menghilangkan masalah kulit kering adalah dengan produk kecantikkan yang mengandung arang. Pasalnya tekstur arang berguna sebagai exfoliator alami yang membantu menghilangkan sabun dan sel kulit mati dari wajah. Selain itu, sifat antimikroba membantu kulit mencegah infeksi kulit.

3. Menyamarkan noda jerawat

Kandungan dari arang dipercaya banyak orang dapat menyembuhkan jerawat beserta menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Kamu hanya perlu mencampurkan produk yang mengandung  arang dengan air mawar atau air biasa sebelum menggunakannya pada wajah, kemudian bilas menggunakan air hangat. Cara ini banyak digunakan kaum hawa untuk membantu mengeringkan jerawat pada wajah.

4. Mengatasi kulit kusam

Kegiatan sehari-hari membuat kulit kamu banyak terpapar polusi udara seperti debu, asap kendaraan sampai radiasi sinar ultraviolet. Sekarang kamu tidak perlu khawatir, kandungan karbon aktif dalam arang dapat mengangkat polutan tersebut secara sempurna. Kamu cukup gunakan produk dengan kandungan arang pada wajah.

5. Menutup pori-pori besar

Memiliki pori-pori besar membuat kotoran, polusi hingga zat kimia dari kosmetik menumpuk di kulit sehingga rentan muncul komedo. Untuk itu, arang hadir sebagai solusinya. Menggunakan produk yang mengandung arang dipercaya dapat mengangkat semua kotoran dalam pori-pori dan mengecilkan pori-pori kamu.

6. Mengurangi keriput

Manfaat arang terakhir yang akan dibagikan Minty untuk kamu adalah sebagai cara mengurangi keriput. Keriput dapat dikurangi sekitar 60 persen jika kamu memijat wajah dengan produk kecantikkan yang mengandung arang. Prosedur ini dianggap ampuh meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi tanda keriput.

Nah, itulah manfaat arang yang dapat kamu dapatkan. Manfaat-manfaat ini dapat kamu dapatkan pada Charcoal Infused Bouncy Makeup Blender milik Confitty. Tidak sekedar namanya, namun beauty blender Confitty ini disuntikkan arang kedalamnya yang membuat kamu tidak perlu khawatir lagi pori-pori terbuka saat sedang make up. Jadi, buruan cek produk disini, Pretty!
Back to blog
1 of 3