5 Teknik Pemakain Gua Sha: Dari Cara Mengencangkan Kulit Hingga Meredakan Ketegangan

5 Teknik Pemakain Gua Sha: Dari Cara Mengencangkan Kulit Hingga Meredakan Ketegangan

Hi, Pretty! Bagi sebagian orang, gua menjadi barang yang masih asing didengar. Meski begitu, banyak pula yang sudah mengetahui gua sha dan juga memilikinya sebagai pelengkap rutinitas kecantikan di rumah. Namun kamu mungkin masih bingung bagaimana cara menggunakan dan apa manfaat dari produk ini.

Pada dasarnya gua sha dapat digunakan dengan berbagai cara sesuai kebutuhannya. Berikut Minty kasih tipsnya untuk kamu!

1. Mengencangkan decolletage

Decolletage merupakan area yang berada pada sekitar leher dan payudara. Spot ini menjadi area yang paling cepat mengalami tanda-tanda penuaan, seperti kulit mengendur. Berikut teknik yang dapat kamu lakukan untuk mengencangkan decolletage:

  • Pertama, memulai dari sudut luar rahang dekat daun telinga
  • Kedua, sapu gua sha ke bawah leher hingga tepat di atas tulang selangka
  • Ketiga, ulangi cara sebelumnya sebanyak tiga kali secara rutin

2. Pijat drainase limfatik

Istilah pijat drainase limfatik merupakan teknik pijat yang bermanfaat untuk mengarahkan cairan keluar dari jaringan ke dalam kelenjar getah bening tempat bakteri, virus dan mikroorganisme merugikan lainnya. Oleh sebab itu teknik pijat ini dapat mengurangi rasa sakit dan bengkak sambil menstimulasi fungsi sistem kekebalan tubuh. Manfaat ini dapat kamu dapatkan dengan melakukan teknik gua sha berikut:

  • Pertama, setelah menggunakan moisturizer atau face oil, mulai dari dagu lalu sapuka gua sha di sepanjang rahang hingga telinga.
  • Kedua, pindahkan gua sha ke belakang daun telinga lalu ke bawah leher.
  • Ketiga, ulangi tekniknya sebanyak tiga kali secara rutin.

3. Membentuk dan menghilangkan kerutan di dagu

Tips yang ketiga ini kerap menjadi pilihan utama bagi banyak orang karena mampu membentuk dagu dan tulang rahang yang tegas. Bahkan, saat kamu melakukannya secara rutin dipercaya dapat memberikan hasil maksimal. Minty bagikan tekniknya yang sangat mudah untuk dilakukan.

  • Pertama, arahkan gua sha dengan lembut dari tengah dagu ke sepanjang garis rahang ke arah telinga.
  • Kedua, ulangi kegiatan diatas sebanyak tiga kali di kedua sisi wajah secara rutin.

4. Mengurangi bengkak di sekitar mata

Kamu yang mempunyai bengkak di sekitar mata akibat hari yang berat, pekerjaan menumpuk hingga kurang tidur, kini tidak perlu panik. Sebab, dengan gua sha dapat membantu kamu untuk menghilangkan itu semua. Berikut caranya untuk kamu:

  • Pertama, aplikasikan area mata dengan moisturizer, face oil atau eye cream/gel.
  • Kedua, sapukan gua sha pada area bawah mata ke arah luar menuju pelipis sampai ke garis rambut.
  • Ketiga, ulangi kegiatan diatas untuk kedua mata sebanyak tiga kali, lalu lakukan kembali dari sudut dalam tulang alis keluar ke arah pelipis.

5. Meredakan ketegangan kepala

Kegiatan sehari-hari yang sangat berat kerap dihadapi oleh banyak orang. Hal ini membuat badan terasa lelah dan kepala menjadi berat. Namun tenang, salah satu cara yang paling tepat untuk memanjakan diri adalah dengan menggunakan soothing sheet mask. Ditambah, kamu juga bisa menggunakan gua sha untuk meredakan ketegangan dengan cara sebagai berikut:

  • Pertama, mulai dari tengah dahi dan sapu ke arah pelipis sampai ke garis rambut.
  • Kedua, ulangi kegiatan diatas hingga kepala terasa semakin rileks.

Seluruh manfaat ini dapat kamu dapatkan dengan melakukan teknik secara benar dan juga Clear Quartz Gua Sha milik CONFITTY. Terbuat dari batu kristal murni, membantu kamu untuk memperkuat energi, meningkatkan konsentrasi dan memori serta menjaga keseimbangan sistem energi. Cek disini, Pretty!

Back to blog
1 of 3