5 Cara Ini Ampuh Atasi Insecure: Dari Motivasi Hingga Merasa Cantik

5 Cara Ini Ampuh Atasi Insecure: Dari Motivasi Hingga Merasa Cantik

Hi, Pretty! Banyak dari kita merasa jika ketidaksempurnaan menjadi penghambat untuk lebih percaya diri. Perasaan ini disebut juga dengan insecure atau rasa cemas, ragu, kurang percaya diri sehingga membuat kita tidak nyaman. Akibatnya, kita menjadi pribadi yang selalu merasa tidak pernah cukup di mata orang lain.

Nah, sekarang Minty mau kasih beberapa solusi ala CONFITTY buat kamu yang merasa atau lagi insecure. Simak ulasannya ya!

1. Menyisihkan waktu dengan orang terdekat

Berikan waktu kamu bersama orang-orang terdekat yang menyayangi kamu dan mulai mengurangi intensitas bertemu dengan orang-orang yang membuat rasa insecure itu muncul kembali, dengan begitu kamu akan menjadi lebih percaya diri dan melihat diri sendiri dari sudut pandang yang lebih positif.

2. Menerima hasil yang tidak sesuai

Terkadang hasil yang kita inginkan tidak selalu muncul di hidup kita. Bila momen tersebut tiba, penting bagi kita untuk mencoba menerima hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan. Kamu bisa memilih jalan lain untuk melihatnya sebagai sesuatu yang lucu dan menertawakannya, dibanding harus terus membenci diri sendiri.

3. Lawan pikiran negatif

Menyalahkan diri sendiri atas kesalahan biasanya sering kita lakukan. Untuk mengatasinya, pusatkan pikiran pada hal-hal yang positif dari kegiatan yang pernah dilakukan. Kegiatan-kegiatan itu bisa seperti membantu teman, menolong orang lain hingga memberi kepada yang membutuhkan. Setelah semua itu dilakukan, kamu tidak terlalu memikirkan kekurangan atau hal-hal negatif dan mulai memupuk energi positif dalam diri.

4. Menjadikan kegagalan sebagai motivasi untuk maju

Hal yang paling harus dihindari adalah saat kamu membenci diri sendiri atas kegagalan yang pernah dilakukan. Pasalnya, hal ini bukanlah hal normal yang terjadi dalam kehidupan karena akan membuat kamu mengalami situasi dimana diri menjadi merasa malu atau tidak percaya diri. Cobalah untuk selalu melihat pembelajaran dari kegagalan agar kamu lebih baik lagi.

5. Membangun keyakinan dan harga diri dalam jiwa

Menikmati hidup merupakan salah satu cara untuk bisa tetap fokus pada hal-hal yang kita sukai. Bangun rasa kepercayaan diri dengan mulai menyusun target dari hal terkecil hingga yang besar dan buktikan jika kamu sanggup melewati tantangan tersebut. 


Masalah insekuritas yang muncul di generasi kita menjadi inspirasi lahirnya CONFITTY. Kita sering melihat wanita bersembunyi atau takut untuk bersinar dan cenderung menutup kelebihannya. CONFITTY percaya jika setiap orang memiliki sinar yang sama terangnya.

Seperti nama kami, CONFIdence in beauTY, ingin mendorong para wanita untuk mengalahkan rasa insecure dengan menumbuhkan rasa percaya diri dan membuat setiap orang merasa cantik.

Throw Kindness and Happiness around like CONFITTY!

Back to blog
1 of 3